Polres Cirebon Turunkan Tim Pengurai Kemacetan Mudik Lebaran 2022
Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja saat memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat (ANTARA) 

Bagikan:

CIREBON - Satlantas Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, akan menurunkan tiga tim pengurai di jalan tol maupun jalur arteri yang mengalami kemacetan selama arus mudik Lebaran 2022.

"Ada tiga tim pengurai yang nantinya akan bertugas membantu menguraikan kemacetan," kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja di Cirebon, Antara, Rabu, 20 April.

Triyono mengatakan Tim Pengurai Polres Cirebon Kota nantinya akan ditempatkan di jalan arteri pantai utara (pantura) dan jalur alternatif. Tim akan berkeliling di tempat-tempat yang menjadi titik kemacetan, seperti pasar tradisional, tempat kuliner, dan lainnya.

"Nantinya tim ini bertugas untuk membantu memperlancar arus lalu lintas," tutur dia.

Triyono berharap dengan adanya tim pengurai diharapkan selama mudik Lebaran 2022 arus lalu lintas berjalan lancar tanpa ada kemacetan yang berarti.

Ia sudah menyiapkan beberapa cara bertindak ketika terjadi kemacetan, baik dengan tim pengurai maupun pengalihan kendaraan ke jalur alternatif lainnya.

"Kita juga menyiapkan jalur alternatif untuk memperlancar arus lalu lintas," katanya.