Plt Ketum PPP ke Kadernya Bupati Situbondo: Jaga Maruah Politik
Plt Ketum PPP M Mardiono (kanan) menyambut Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf pada kegiatan Ngaji Budaya di TMII, Jakarta, Rabu (15/3/2023). (ANTARA/HO-Humas PPP)

Bagikan:

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Mardiono meminta kader sekaligus kepala daerah untuk menjaga kedaulatan rakyat.

“Sebagai kader PPP, harus menjaga muruah politik PPP dan harus tetap menjaga amanah kedaulatan untuk rakyat," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu 19 Maret, disitat Antara.

Penegasan itu disampaikan Mardiono kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Dalam kesempatan tersebut, Mardiono pun menyatakan sudah mendengarkan laporan dari Bupati Situbondo terkait dengan sejumlah program pengentasan kemiskinan dan ketahanan pangan.

"Sudah cukup baik dengan banyak inovasi baru," ujarnya.

Dia mencontohkan, program pengentasan kemiskinan dan ketahanan pangan itu, di antaranya program bibit unggul yang menghasilkan panen lebih cepat, yakni empat kali dalam setahun.

"Saya sangat bangga punya kader yang berhasil mendarmabaktikan diri untuk bangsa, khususnya Kabupaten Situbondo,” katanya menegaskan.

Mardiono lalu berpesan pada Karna agar terus bekerja untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Situbondo dan mendapatkan kembali kepercayaan rakyat.

Sementara itu, Karna mengaku senang bisa bersilaturahim dengan pimpinan partai berlambang ka'bah itu dalam kegiatan makan malam bersama sebelum peringatan 1 Abad NU dan Hari Lahir Emas Ke-50 PPP di Situbondo.

Dia mengaku program bibit unggul yang dijalankannya saat ini dipersembahkan untuk Indonesia yang sejalan dengan jabatan Muhamad Mardiono.

"Banyak program yang Alhamdulillah sesuai dengan jabatan Pak Plt Ketum, dalam rangka menurunkan kemiskinan dan ketahanan pangan. Program bibit unggul ini kami buat dari Situbondo untuk Indonesia," tandasnya.