Kesaksian Warga Temukan Koper Merah di Tenjo Bogor: “Saya Pikir Itu Koper Isinya Uang. Saya Buka Pakai Obeng,”
Koper merah yang ditemukan warga di pinggir jalan berisi potongan tubuh manusia/ Foto: IST

Bagikan:

BOGOR – Ditemukannya sebuah koper warna merah yang berisi potongan tubuh pria di Kampung Baru RT02/02, Desa Singabangsa, Tenjo, Kabupaten Bogor, Rabu, 15 Maret, kemarin membuat warga sekitar bertanya-tanya. Awalnya warga heran melihat tas koper tersebut, bahkan ada warga yang mengira koper itu berisi uang.

Adalah Isoh, pria sekaligus saksi yang melihat koper tersebut. Isoh mengaku penasaran dengan koper tersebut. Ia kira isinya adalah uang. Karena itu ia nekat membuka koper yang bukan miliknya.

“Koper apa? Koper duit mungkin. Pas dibuka sedikit pake obeng engga ada kepala dan kaki. Saya sampe kaget,” kata Isoh saat diwawancara, Kamis, 16 Maret.

Kaget sekaligus ketakutan, Isoh dengan paniknya langsung lapor ketua RT setempat yang kemudian laporan itu dilanjutkan ke pihak kepolisian setempat.

“Engga tahu ya. Pokoknya tingal lapor RT,” ucapnya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, mayat dalam koper merah itu ditemukan dalam kondisi tidak utuh tanpa busana. Selain itu ada tato bergambar manusia di bagian lengan.

"Ciri-ciri mayat tanpa identitas tersebut yakni berjenis kelamin pria, dengan kulit putih, memiliki tato bergambar manusia abstrak di lengan tangan kirinya dan diperkirakan berusia kurang lebih 45 tahun," kata Iman melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 16 Maret.

Iman menyebutkan, mayat pria tersebut diduga korban mutilasi. Sebab, jasad di dalam koper merah itu dalam kondisi tangan terikat dan beberapa bagian tubuh seperti kepala dan kakinya hilang dan belum ditemukan di TKP.

"Saat ini, temuan mayat dalam koper merah tersebut sedang dalam penanganan Satreskrim Polres Bogor," kata Iman.