Ditemukan Potongan Tubuh Manusia, Diduga Terkait Kasus Mutilasi Tenjo Bogor
Petugas lakukan evakuasi/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Warga Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin, 20 Maret dihebohkan dengan penemuan kaki manusia di Kali Cimanceri. Diduga, potongan kaki kanan itu berkaitan dengan kasus mutilasi di Desa Singabangsa, Tenjo, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia mengatakan potongan kaki manusia itu ditemukan mengambang di kali dan warga yang melihatnya langsung melapor.

“Mendapatkan laporan itu, kami langsung bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi potongan kaki manusia itu,” kata Agus dalam keterangannya, Selasa, 21 Mare.

Agus juga mengatakan, bila pihaknya langsung berkoordinasi dengan tim Inafis untuk menyelidiki penemuan kaki tersebut. Petugas juga segera melakukan evakuasi dengan mengangkat potongan kaki manusia itu.

"Kami juga langsung menghubungi Tim Inafis Polresta Tangerang untuk melakukan identifikasi," terang Agus.

Sebelumnya diberitakan, Polres Bogor, Jawa Barat, menemukan potongan tubuh berupa kaki kiri diduga milik korban mutilasi yang mayatnya ditemukan dalam koper berwarna merah, di Desa Singabangsa, Tenjo, Kabupaten Bogor.

 

"Telah ditemukannya potongan tubuh manusia, yang mana diketahui potongan tersebut kaki sebelah kiri diduga adalah sisa dari potongan tubuh dari mayat dalam koper yang termutilasi," ungkap Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana di Cibinong, Bogor, Antara, Minggu, 19 Maret. 

 

Potongan tubuh tersebut ditemukan di aliran Sungai Cimanceuri, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu, 18 Maret siang oleh masyarakat setempat.

 

"Kapolsek Tenjo berkoordinasi untuk mengevakuasi potongan manusia tersebut. Tim Inafis Polres Bogor memastikan bahwa benar potongan tersebut adalah kaki sebelah kiri dan diduga kaki yang selama ini dicari," ujarnya.

 

Desi menjelaskan, potongan kaki sebelah kiri tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan lebih lanjut.