Temukan Kondom-Tisu Magic Saat Razia, Pemilik Warung di Praya Lombok Tengah Langsung Diangkut ke Kantor Polisi
Anggota Polres Lombok Tengah, NTB, saat melakukan razia di cafe di Kota Praya, Rabu (16/3/2023) malam. (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Bagikan:

LOMBOK TENGAH - Anggota Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar operasi pekat (razia) di semua cafe di wilayah Kota Praya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang bulan Ramadan 2023. Pada salah satu kafe, polisi menemukan satu bungkus kondom dan tisu Magic. 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan, dalam operasi pekat 2023 beberapa pemuda yang diduga melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat turut diamankan. 

"Dari hasil razia yang digelar tadi malam, anggota mengamankan delapan orang wanita dan 20 pria serta sembilan sepeda motor tanpa identitas dalam operasi pekat di cafe di Kecamatan Praya," katanya di Praya, dilansir dari Antara, Kamis, 16 Maret. 

Saat razia di cafe, personel langsung melakukan pemeriksaan terhadap surat izin dari lokasi, memeriksa identitas para pengunjung beserta barang bawaannya.

"Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap kamar-kamar yang ada di lokasi," katanya.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan satu bungkus kondom dan tisu Magic di kamar salah satu karyawan warung. Selain itu juga diamankan 8 wanita dan 20 pria serta 9 sepeda motor tanpa identitas.

"Anggota juga menyita kondom," katanya.

Dengan temuan barang bukti, anggota langsung mengamankan pemilik warung inisial H dengan para pengunjung ke Mapolres Lombok Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita melakukan ini sebagai tindak lanjut aduan masyarakat," katanya.

Selain itu, kegiatan ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat serta dalam rangka menyambut hari raya Nyepi dan datangnya bulan suci Ramadan.

"Ini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Lombok Tengah menjelang bulan Ramadan 2023," katanya.