Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran 3 Rumah di Kebayoran Lama yang Tewaskan Satu Orang
Petugas kepolisian bersama warga Grogol Selatan Kebayoran Lama Jaksel di lokasi kebakaran/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang mengakibatkan 3 rumah dan satu orang tewas di Jalan Rawa Simprug 3, Lingkar Putri Hijau RT 07/RW 05, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“(Penyebab-red) Masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono melalui pesan singkat, Selasa, 14 Maret.

Agustiono menerangkan untuk mendalami penyebab kebakaran ini, pihaknya telah memeriksa dua orang saksi di lokasi kejadian.

“2 saksi diperiksa,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Satu orang meninggal dalam peristiwa kebakaran di Jalan Rawa Simprug 3, Lingkar Putri Hijau RT 07/RW 05, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menurut Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan terdapat satu orang meninggal akibat kebakaran yang melanda tiga rumah.

"Kebakaran ini mengakibatkan satu korban meninggal dunia yakni perempuan 55 tahun berinisial BS," kata Staf Seksi Operasi Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Selatan Ruwanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 14 Maret.

Selain BS, Ruwanto menyebutkan, ada satu korban lainnya mengalami luka atau patah kaki sebelah kanan akibat loncat dari lantai dua saat menyelamatkan diri.

Korban luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Salah satu pemilik rumah, yakni pria berinisial AK terbangun saat mendengar suara dari ruang tamu yang berada di lantai satu rumahnya.

"Ternyata kebakaran tersebut berasal dari arus pendek kipas angin yang kemudian membuat AK langsung keluar rumah untuk meminta tolong," katanya.