Bagikan:

JAKARTA - Juru bicara Anies Baswedan, Hendri Satrio, membantah rencana safari politik bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan bakal menyasar daerah-daerah yang menjadi kantong suara Prabowo Subianto saat Pilpres 2019.

Menurutnya, tidak ada pertimbangan khusus dalam menentukan daerah yang akan dikunjungi Anies untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Terlebih, waktu kampanye Pilpres 2024 belum dimulai.

"Oh, itu enggak ada menyasar kantong-kantong suara sih kan belum kampanye, ini kan baru silaturahim aja, jadi enggak ada pertimbangan kantong suara," ujar Hendri Satrio kepada VOI, Senin, 13 Maret.

"Kantong suara itu akan dipertimbangkan ketika dekat masa kampanye nya dimulai," sambungnya.

Kalaupun Partai Demokrat sempat mengakui penentuan daerah yang dikunjungi Anies merupakan bagian dari strategi pemenangan, Hendri tak mau menggunakan istilah tersebut.

Pendiri KedaiKOPI itu menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum memetakan daerah-daerah yang bakal menjadi target pemenangan Anies.

"Itu kan kata Demokrat, dipakai aja. Tapi kalau dari saya bukan dasar kantong suara ataupun nama lainnya, ini baru silaturahmi belum pemetaan kantong suara karena belum mulai kampanye," kata pria yang akrab disapa Hensat itu.