Museum Olahraga Nasional Terima Sertifikasi CHSE
Museum Olahraga Nasional (Instagram @museumolahraganasional)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berhasil memenuhi standar pelaksanaan Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE), bagi fasilitas Museum Olahraga Nasional. 

Adapun standar CHSE yang harus dipenuhi Kemenpora untuk membuka kembali Museum Olahraga Nasional yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), antara lain kebersihan dan protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat umum dalam rangka pencegahan serta pengendalian COVID-19.

Museum Olahraga Nasional menerima sertifikat CHSE dengan nomor CHSE04100/2020 yang berlaku dari 29 November 2020 sampai dengan 28 November 2021. 

Standar CHSE dari Kemenparekraf (Kemenpora)

"Daya Tarik wisata yang memiliki sertifikasi CHSE dapat menjadi tujuan wisata yang aman bagi publik," tulis Kemenpora, Senin, 11 Januari.

CHSE merupakan standar yang dibuat oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sebagai panduan untuk penyelenggaraan kegiatan wisata, fasilitas dan area publik sesuai dengan protokol kesehatan. 

Sehingga baik pengunjung dan petugas dapar melaksanakan pelayanan pada Museum Olahraga Nasional di masa pandemi COVID-19. Museum Olahraga Nasional menjadi bagian dari Kemenpora yang memiliki beragam koleksi yang dapat menarik wisatawan.