Terbakar Cemburu, Pria di Palas Sumut Bunuh Janda Anak 2 di Kebun Sawit
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

MEDAN - Kasus pembunuhan seorang janda beranak 2 berinisial YSS (32) di kebun sawit yang berada di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumut, diungkap polisi. 

Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Hitler Hutagalung mengatakan, korban dibunuh oleh pacarnya sendiri yang berinisial ABN (37). Pelaku, membunuh korban pada Selasa 28 Februari. 

"Saat itu, keduanya tengah duduk di sebuah pondok di areal kebun sawit di Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas," kaya AKP Hitler, Rabu 8 Maret. 

"Pelakunya ABN, teman dekat atau pacarnya korban," sambungnya. 

AKP Hitler menjelaskan, pelaku sebenarnya sudah memiliki istri. Namun, pelaku berselingkuh dengan korban yang merupakan janda dengan dua anak itu.

Pelaku, menghabisi nyawa korban dengan cara membekapnya menggunakan baju miliknya. Persoalan itu, dipicu karena pelaku merasa cemburu dengan korban.  

"Motifnya cemburu, karena dia lihat di ponsel si korban ada WhatsApp-an sama laki-laki lain. Jadi, dibekap pakai baju si tersangka," ujarnya. 

Kematian korban itu lalu diberitahu oleh warga setempat kepada keluarganya. Keluarga korban yang tidak terima, lalu melaporkan kejadian itu ke Polres Palas.  

Pihak kepolisian yang menerima laporan itu lalu menyelidiki kasus tersebut. Petugas lalu mengamankan pelaku pada Sabtu 4 Maret. Setelah ditangkap, pelaku dibawa ke markas Polres Palas untuk diperiksa. 

"Terhadap tersangka ABN sudah kita lakukan penahanan dan kita kenakan Pasal 338 Subs Pasal 351 Ayat 3 dari KUHPidana," pungkasnya.