Panglima TNI dan KSAD Turun Langsung Melihat Lokasi dan Korban Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang
Panglima TNI Yudo dan KSAD Dudung/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mendatangi lokasi kebakaran di Depo Pertamina, Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Kedatangan Yudo untuk melihat secara langsung korban dan lokasi terdampak akibat peristiwa tersebut.

Pantauan VOI, Panglima Yudo menaiki mobil mulai dari Koramil 01 Koja, Jakarta Utara hingga ke tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran.

Usai turun dari mobil, Yudo langsung berjalan kaki di sekitar lokasi dengan didampingi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Yudo menuturkan bila kedatanganya juga ingin melihat prajuritnya dalam membantu korban kebakaran Depo Pertamina.

Ia juga menuturkan untuk langkah-langkah ke depannya, pihak TNI akan menuggu arahan dari Pemerintah dalam tindakan dan penanganan korban kebakaran Depo Pertamina, Koja, Jakarta Utara.

“Saya akan melihat nanti bagaimana mengambil langkah-langkah untuk para prajurit kita, TNI yang akan membantu.Ya mungkin langkah setelah tanggap darurat ini. Nanti kita tentunya akan mengikuti apa yang akan diambil langkah oleh pemerintah,” kata Yudo kepada wartawan di Plumpang, Jakarta Utara, Senin, 6 Maret.

“Sehingga, kita dapat mengerahkan mungkin prajurit ataupun alat-alat yang bisa kita kerahkan untuk membantu Pemerintah dalam menangani masalah ini,” sambungnya.

Yudo mengungkapkan sejumlah prajurit yang diterjunkan saat ini, selain membantu korban-korban, mereka juga ditugaskan menjaga keamanan di lingkungan pengungsian dan kebakaran.

“Penduduk semuanya masih mencari barang-barang yang tertinggal mungkin, nah ini kita bantu untuk menjaga ketertiban maupun keamanan masyarakat semua yang berada disini bersama dengan para korban,” tutupnya.