Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan akan menambah posko bantuan apabila terjadi kekurangan di lokasi kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara.

“Kalau memang nanti warga butuh posko nanti akan kita siapkan posko cadangan di Koramil,” kata Yudo kepada wartawan di kantor PMI, Plumpang, Jakarta Utara, Senin, 6 Maret.

Yudo juga mengatakan, penambahan posko juga sekaligus sebagai bentuk pengamanan bagi warga sekitar, menyusul adanya informasi aksi penjarahan bantuan korban Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara.

Yudo meminta, bantuan yang disalurkan agar tepat sasaran. Sehingga tidak terjadinya penjarahan dan penerimaan bantuan ke orang yang tidak semestinya.

“Ya pasti dari TNI Polri akan membantu mengamankan. Makanya yang menyalurkan ini supaya tepat sehingga tidak ada penjarahan bantuan seperti itu,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena mengakui dirinya mendapatkan informasi adanya penyusup yang memanfaatkan peluang untuk menerima bantuan dari pemerintah.

Ada ratusan warga yang terpaksa mengungsi dan meninggalkan rumah akibat terdampak peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

“Seperti yang terjadi pengungsian juga, itu juga banyak juga ternyata, ada yang penghuni dari luar (nyusup untuk ambil bantuan-red),” kata Suhaena kepda wartawan, Minggu, 5 Maret.

Oleh sebab itu ia menghimbau kepada warganya untuk selalu waspada dan mengenali sekitarnya, guna mencegah terjadi penyusup yang melakukan aksi kejahatan.