376 Tim Gabungan Amankan Kedatangan Ustaz Abdul Somad di Kapuas Hulu
Pengecekan kesiapan personil pengamanan kedatangan Ustad Abdul Somad dalam rangka tablig akbar di Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 376 personel Tim gabungan disiagakan dalam rangka pengamanan kedatangan penceramah kondangan Ustaz Abdul Somad untuk menghadiri tabligh akbar di GOR Uncak Kapuas Kota Putussibau Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Barat.

Pengamanan kedatangan Ustad Abdul Somad melibatkan tim gabungan terdiri atas 206 personel kepolisian, 130 personel TNI, 40 personel Sat Pol PP Kapuas Hulu dan dibantu relawan pengaman dari organisasi masyarakat Pasukan Amal Soleh (Paskas), Sahabat Beramal, Pemuda Melayu, Persatuan Orang Melayu dan sejumlah organisasi masyarakat lainnya.

"Kami minta semua pihak bersinergi menciptakan situasi yang kondusif dalam kegiatan tablig akbar," kata Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Hilman Malaini, saat Apel gelar pasukan pengamanan Ustaz Abdul Somad, di halaman Polres Kapuas Hulu, mengutip Antara, Minggu.

Menurutnya, dalam pengamanan tim gabungan akan ditempatkan di sejumlah titik, baik itu di objek vital seperti Bandara Pangsuma, GOR Uncak Kapuas Putussibau, Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu dan Hotel Banana Putussibau serta di sejumlah titik rawan.

Ustaz Abdul Somad yang didampingi Ustaz Luqmanulhakim beserta rombongan dijadwalkan tiba di Putussibau pukul 11.30 WIB atau 11.45 WIB di Bandara Pangsuma Putussibau, dilanjutkan ramah tamah dengan Forkopimda Kapuas Hulu, tokoh masyarakat adat dan tokoh agama.

Sedangkan untuk tablig akbar akan dilaksanakan pukul 19.30 WIB pada Minggu (5/3) dan pada pada Senin dini hari (6/3) akan dilanjutkan tausyiah subuh di Masjid Agung Darunnajah Putussibau.

"Mari kita berikan rasa aman dan nyaman saat kedatangan Ustaz Abdul Somad," katanya.

Selain itu, Hilman juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap menjaga keharmonisan serta toleransi antarumat beragama.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengapresiasi sinergisitas aparat keamanan dan sejumlah organisasi masyarakat dalam rencana pengamanan kedatangan Ustaz Abdul Somad.

Dia mengajak semua pihak mensukseskan kegiatan tablig akbar di Kapuas Hulu dengan mempererat kerukunan dan keharmonisan.

"Rasa kebersamaan harus tetap kita jaga dalam mewujudkan masyarakat yang harmonis rukun dan damai," katanya.