Polres Kapuas Hulu Turunkan 230 Personel Pengamanan Ceramah UAS
Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Tarigan. (ANTARA/Teofilusianto Timotius)

Bagikan:

KAPUAS HULU - Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu menurunkan 230 personel untuk pengamanan kegiatan tabligh akbar yang akan dihadiri penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) di GOR Uncak Kapuas Putussibau wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat pada 5-6 Maret.

"Kami akan lakukan pengamanan di sejumlah titik objek vital dan di sekitar lokasi kegiatan, agar kegiatan tabligh akbar yang dihadiri Ustadz Abdul Somad beserta rombongan bisa berjalan aman dan lancar," kata Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Tarigan di Putussibau dilansir ANTARA, Rabu, 1 Maret.

Dalam pengamanan kedatangan Ustaz Abdul Somad tersebut Polres Kapuas Hulu akan dibantu oleh pihak TNI, Sat Pol PP Kapuas Hulu serta sejumlah organisasi masyarakat.

Dia mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu turut mendukung dan menjaga keamanan serta ketertiban agar tercipta situasi yang kondusif dan rasa nyaman dalam pelaksanaan tabligh akbar.

Selain itu, Edhi juga mengingatkan masyarakat yang hendak menghadiri kegiatan tabligh akbar untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara terutama yang dari berbagai kecamatan.

"Sebagai masyarakat yang selama ini hidup rukun dan penuh rasa kekeluargaan kita mesti saling mengingatkan agar keharmonisan selalu terjaga dalam bingkai persatuan dan kesatuan," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Tabligh Akbar Kapuas Hulu Iwan Setiawan mengatakan Ustaz Abdul Somad beserta rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Pangsuma Putussibau sekitar pukul 11.30 WIB atau pukul 11.45 WIB, Minggu (5/3).

Setelah dilakukan penyambutan di Bandara Pangsuma Putussibau, Ustaz Abdul Somad beserta rombongan akan diarak ke Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu untuk acara ramah tamah dengan Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat adat Kapuas Hulu.

Sedangkan, untuk jadwal ceramah Ustaz Abdul Somad dalam acara tabligh akbar akan dimulai pukul 19.30 WIB, Minggu malam (5/3) di GOR Uncak Kapuas.

Kemudian dilanjutkan, Tausiah shubuh di Masjid Agung Darunnajah pada Senin (6/3) dini hari.

"Kami sangat berharap dukungan dan kerjasama semua pihak untuk mensukseskan kegiatan tabligh akbar tersebut, kita tingkat rasa kebersamaan, kerukunan serta keharmonisan antara umat beragama," pintanya.