Sambut Imlek 2023, Polres Kapuas Hulu Kalbar Siapkan 185 Personel Pengamanan
Lampu lampion terpasang di komplek Pasar Merdeka Kota Putussibau menjelang Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh, di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/Teofilusianto Timotius.

Bagikan:

KALBAR - Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu bersiap menyambut perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh. Sebanyak 185 personel polisi dipersiapkan untuk mengamankan perayaan di kabupaten wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) itu.

"Kami akan melakukan pengamanan di rumah ibadah (klenteng) dan juga rumah warga yang merayakan Imlek," kata Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Tarigan di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar, Senin 16 Januari, disitat Antara.

Edhi menyampaikan, pengamanan Imlek dan Cap Go Meh nantinya melibatkan polsek jajaran seperti Kalis, Silat Hilir, Jongkong, Semitau, Putussibau Utara dan Putussibau Selatan.

Menurutnya, dari 185 personel tersebut diri dari 130 personel Polres Kapuas Hulu dan 65 personil jajaran polsek, dengan satu pertiga kekuatan.

"Kami juga akan perkuat dengan melakukan patroli rutin di sejumlah titik rawan dan tempat strategis," ucapnya.

Disebutkan Edhi, jumlah vihara atau pekong yang akan dilakukan pengamanan yaitu di Kecamatan Silat Hilir ada dua, Semitau satu, Putussibau Utara satu dan Jongkong satu.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, saling menghargai satu dengan yang lainnya dalam menyambut dan merayakan Imlek dan Cap Go Meh.

"Ciptakan keamanan dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang merayakan Imlek dan Cap Go Meh, sehingga terwujud harkamtibmas di tengah masyarakat," tandasnya.