Dashyatnya Api dari Depo Pertamina Plumpang Bisa Terlihat dari Kondisi Warung Kelontong ini
Sejumlah petugas berseragam Palang Merah Indonesia (PMI) mengevakuasi jenazah penghuni warung kelontong di Jalan Koramil kawasan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara. (ANTARA/Abdu Faisal)

Bagikan:

JAKARTA - Kondisi sebuah warung kelontong di Jalan Koramil kawasan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, jauh berbeda dibanding sebelum kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jumat (3/3) malam.

Bangunan di samping Jalan Mandiri VII RT 012/RW 09 itu kini hancur dan rata dengan tanah. Catnya pun terkelupas semua.

​​​​​​Petugas evakuasi gabungan datang dengan mobil jenazah dari Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah penghuni warung kelontong tersebut.

Jika ditelusuri dari Google Maps dengan waktu disetel sebelum kejadian ledakan, bangunan warung kelontong itu masih penuh dengan barang dagangan. Tapi pada 4 Maret 2023, kondisinya sudah memprihatinkan.

Saat ditemukan pada Sabtu pagi, sekitar pukul 06.45 WIB oleh petugas PMI, di bawah reruntuhan bangunan warung ditemukan jenazah di salah satu ruangan warung.

Petugas mengevakuasi serta membawa jenazah itu dengan mobil ambulans menuju Rumah Sakit Polri Kramat Jati di Jakarta Timur untuk identifikasi.

Foto via Google Maps

Identitas dan jumlah korban masih belum disebutkan petugas evakuasi mengingat pada saat evakuasi, warga teramat padat ingin menyaksikan proses evakuasi.