Bagikan:

JAKARTA - Presiden Rusia Vladimir Putin suatu hari nanti akan dibunuh oleh lingkaran dalamnya sendiri, menurut Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Komentar Presiden Zelensky ditampilkan dalam sebuah film dokumenter Ukraina berjudul 'Year', seperti dilaporkan oleh The Times.

Prediksinya muncul setelah Presiden Putin memperingatkan rakyatnya, mereka mungkin tidak akan bertahan sebagai sebuah negara jika Ukraina memenangkan perang.

"Pasti akan ada saat ketika kerapuhan rezim Putin akan terasa di dalam negara," kata Presiden Zelensky dalam film dokumenter tersebut, melansir The National News 27 Februari.

"Dan kemudian para pemangsa akan memangsa pemangsa. Mereka akan menemukan alasan untuk membunuh seorang pembunuh," sambungnya.

Sejumlah analis mengatakan, kecil kemungkinan lingkaran dalam Presiden Putin akan bergerak melawannya, karena mereka berhutang budi kepadanya.

Presiden Putin baru-baru ini menuduh aliansi militer yang dipimpin AS ingin "membubarkan bekas Uni Soviet dan Rusia", menyatakan ia tidak punya pilihan selain memperhitungkan kemampuan nuklir NATO.

Kembalinya kendali Ukraina atas Semenanjung Krimea akan menjadi bagian dari berakhirnya perang, kata Presiden Zelensky pada Hari Minggu.

"Ini adalah tanah kami. Rakyat kami. Sejarah kami. Kami akan mengembalikan bendera Ukraina ke setiap sudut Ukraina," tulis Presiden di Twitter.

Terpisah, Kepala CIA William Burns mengatakan Hari Minggu, Presiden Putin "terlalu percaya diri" dengan kemampuan militernya untuk menggilas Ukraina.

Direktur Burns mengatakan kepada CBS, Putin percaya bahwa "ia dapat membuat waktu bekerja untuknya, bahwa ... ia dapat menghancurkan Ukraina, bahwa ia dapat melemahkan sekutu-sekutu Eropa kita, bahwa kelelahan politik pada akhirnya akan terjadi."

"Pada titik tertentu, ia juga harus menghadapi biaya yang meningkat, dengan peti mati yang dibawa pulang ke beberapa daerah termiskin di Rusia," tandas Burns.