Dukung F1 Powerboat 2023 Danau Toba, Erick Thohir: Suatu Kehormatan BUMN Dorong Pariwisata
Erick Thohir (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BUMN dalam mendukung ajang F1 Powerboat 2023 di Danau Toba.

"Ini sebuah kehormatan bagi BUMN bisa berkontribusi mendorong pariwisata lokal," ujar Erick Thohir, Sabtu 25 Februari.

Erick Thohir yang juga Ketum PSSI ini, event olah raga internasional sekelas F1H2O perlu dijaga agar benar-benar mampu menjadi sumber daya tarik pariwisata nasional. Khususnya Danau Toba, yang ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Sejalan dengan Erick Thohir, Ketua DPR RI Puan Maharani pun meyakini citra Indonesia sebagai destinasi wisata unggulan bakal meningkat dengan adanya acara besar berskala internasional.

"Kehadiran saya di F1H2O adalah ingin memastikan event-event yang bisa mendorong pertumbuhan pariwisata agar berjalan sesuai dengan standar yang baik," kata Puan.

Perlu diketahui, event lomba F1 Powerboat Danau Toba 2023 terselenggara atas kolaborasi berbagai pihak, termasuk BUMN.

Beberapa BUMN yang dilibatkan antara lain Holding BUMN Pariwisata InJourney, dan Perusahaan Listrik Negara (PLN), serta Pertamina. InJourney memastikan infrastruktur pendukung dapat siap digunakan sebelum lomba digelar. PLN memantapkan keandalan listrik di Sumatera Utara.

Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengirimkan Avgas ke Balige, Kabupaten Toba dan memastikan pasokan BBM aman di Sumut.

FIH2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dan disponsori H2O, sehingga seringkali disebut sebagai F2H20.

Kejuaraan ini merupakan kelas tertinggi dalam perlombaan Powerboat yang juga menyandang nama F1 seperti layaknya lomba balap mobil.

Kali ini adalah perlombaan level internasional Powerboat yang pertama digelar di Indonesia.