Sekjen PDIP Ungkap Faktor yang Bikin Partainya Teratas di Survei
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/DOK FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkap ada beberapa faktor yang membuat partainya berada di posisi teratas dalam tiap survei. Salah satunya disebabkan karena program kerja yang bisa dirasakan masyarakat.

"Kerja kolektif, ketepatan narasi, dan program nyata di tengah rakyat menjadikan elektoral PDI Perjuangan dari berbagai lembaga survei selalu teratas dan berkisar dari 22 persen hingga 26 persen," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 21 Februari.

Selain itu, PDIP juga punya program yang lekat dengan masyarakat seperti menanam 10 tanaman pendamping beras hingga penghijauan. Kemudian keberadaan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) serta Badan Kebudayaan Nasional (BKN) juga dinilai membuat angka elektoral partai ini terus meningkat.

Hasto meyakini seluruh langkah yang dijalankan partai berlambang banteng itu bisa membuat mereka makin dekat dengan pemilih, termasuk milenial. Apalagi, PDIP juga konsisten untuk mendidik kader mereka melalui sekolah partai dan turun ke bawah mendengar aspirasi masyarakat.

Namun, dia mengingatkan seluruh kader partai tidak jemawa. Seluruh hasil survei yang ada harusnya jadi penyemangat untuk terus bekerja maksimal menjelang Pemilu 2024.

"Seluruh anggota dan kader partai tentunya semakin bersemangat, dan ini merupakan momentum untuk terus bekerja keras memenangkan Pemilu 2024," tegasnya.

"Tidak boleh berpuas diri dan harus terus bekerja keras," pungkas Hasto.