Datang ke Tanah Datar Sumbar, Gubernur Jeollabuk-Do Korsel Senang Disajikan Rendang
Gubernur Provinsi Jeollabuk-Do, Korea Selatan, Kim Kwan Young dijamu makan malam oleh Bupati Tanah Datar. (ANTARA)

Bagikan:

BATUSANGKAR - Gubernur Provinsi Jeollabuk-Do, Korea Selatan Kim Kwan Young beserta rombongan mengaku sangat menikmati kuliner Minang berupa rendang saat kunjungannya ke Kabupaten Tanah Datar dalam rangka Letter of Intent dengan provinsi Sumatera Barat.

"Kedatangan kami meski sudah larut malam, namun tetap disambut hangat oleh Bupati Tanah Datar dan dijamu dengan rendang," kata Gubernur Kim Kwan Young yang disampaikan melalui transleternya di Istano Basa Pagaruyung, dikutip ANTARA Jumat, 17 Februari.

Ia juga menyampaikan rasa senang dan bahagia atas sambutan Bupati Tanah Datar bersama istri atas kedatangannya bersama rombongan.

"Melihat sambutan hangat dari bupati, hilang rasa lelah perjalanan yang kami rasakan. Terima kasih pak bupati atas sambutannya," katanya.

Ia mengatakan, dengan sambutan jamuan yang dilakukan, menggambarkan bahwa Bupati Eka Putra memiliki hati yang ikhlas dalam memperhatikan masyarakatnya.

"Kalau pemimpinnya memimpin masyarakat dengan benar, tentu tuhan akan membantunya, dan Tanah Datar nantinya akan berkembang semakin maju ke depan," katanya.

Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, bahwa ia sangat terbuka dan senang hati dalam menerima setiap tamu yang datang ke Tanah Datar.

Diharapkan dengan kunjungan Gubernur Jeollabuk-do bisa menimbulkan minat dan ketertarikan dari warga masyarakat Korea Selatan lainnya untuk berkunjung ke Tanah Datar.

"Semoga hubungan ini berlanjut dan menjadi daya tarik bagi masyarakat Korea Selatan umumnya untuk berkunjung ke Tanah Datar. Karena kita memiliki objek wisata, budaya, kuliner, hingga permainan anak nagari seperti Pacu Jawi yang sudah mendunia," katanya.