Tiba di Sumbar, Prabowo Disambut Ribuan Orang Teriakkan 'Presiden'
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengunjungi Sumatera Barat, (foto: dok. gerindra)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengunjungi Sumatera Barat, Sabtu, 29 April. Menteri Pertahanan RI itu tiba Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang sekitar pukul 08.30 WIB.

Ribuan orang langsung menyambut kedatangan Prabowo dengan meneriakkan kata 'Prabowo Presiden'.  Prabowo memang mendapatkan suara tertinggi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019 di Sumatera Barat. 

 

Prabowo lantas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumbar yang menyambut. “Terima kasih, terima kasih,” ujar Prabowo sembari bersalaman dengan warga.

Prabowo kemudian diarak menuju Lapangan Udara (Lanud) Tabing Padang. Ribuan warga yang berkendara ikut mengiringi Prabowo seperti saat kampanya pada Pilpres 2019. 

Para warga yang menyambut Prabowo mengaku senang dengan kedatangan mantan Danjen Kopassus itu ke Sumbar. Mereka mengaku, sudah sangat merindukan tokoh nasional itu hadir di daerahnya.

“Sumbar akan tetap jadi basis Pak Prabowo. Sambutan ini adalah bukti kalau Pak Prabowo akan tetap menang besar di Sumbar,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Padang Pariaman, Happy Neldy, di tengah-tengah iring-iringan.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, yang mengomandoi langsung kedatangan Prabowo ke Sumbar bersama DPD dan DPC Gerindra Kabupaten dan Kota mengaku semakin yakin dengan kemenangan Prabowo 2024. Apalagi, dukungan semakin masif dari waktu ke waktu.

“Alhamdulillah, masyarakat Sumbar begitu antusias menyambut kedatangan Pak Prabowo ke Sumbar. Terbukti dari iring-iringan dari BIM ke Lanud Tabing ini. Masyarakat juga menyambut dan melambaikan tangan tanda dukungan kepada beliau,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Dari Lanud Tabing, Prabowo dijadwalkan akan menaiki helikopter dan mendarat di Lapangan Gumarang, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Dari sana, Prabowo langsung ke Indo Jalito, rumah dinas Bupati Tanah Datar.