Wanita Bertubuh Gempal Terekam CCTV Mencuri Rokok di Toko Sembako Cakung
Tangkap layar aksi pencurian di toko sembako kawasan Cakung

Bagikan:

JAKARTA – Aksi pencurian rokok dengan modus berlagak konsumen di toko sembako terjadi di kawasan RT 05/17, Kampung Jembatan, Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Jumat, 17 Februari. Tindak pidana itu dilakukan oleh seorang perempuan paruh baya dengan tubuh gempal mengenakan pakaian merah memasuki toko sembako. Dia pun berpura-pura memesan sejumlah barang belanjaan kepada penjual.

Pelaku pun mengecoh penjual dengan meminta sejumlah barang untuk mengalihkan pandangan korban. Setelah korban lengah, pelaku diduga mengambil beberapa bungkus rokok yang dimasukan ke dalam tas miliknya.

Setelah mendapatkan barang incarannya, pelaku pun menggagalkan transaksi pembelian dengan berbagai alasan. Sementara beberapa bungkus rokok diduga telah masuk ke dalam tas miliknya.

Selanjutnya pelaku pergi meninggalkan toko tersebut. Kemudian penjual di toko sembako yang curiga akhirnya kembali mengejar pelaku dan memberhentikannya. Korban pun hanya meminta rokok yang diduga telah dicuri oleh pelaku agar dikembalikan. Selanjutnya pelaku berhasil kabur.

Atas kejadian pencurian tersebut, korban belum membuat laporan Kepolisian di Polsek Cakung.

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira membenarkan adanya kejadian pencurian yang sempat viral di media sosial itu. Namun korban belum membuat laporan Kepolisian terkait pencurian itu.

"Pemilik saat ini belum melapor, kami masih menunggu laporan korban," singkatnya saat dihubungi VOI, Jumat, 16 Februari.