Bagikan:

JAKARTA - Pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023 - 2027 pada Kongres Luar Biasa (KLB) telah selesai dilakukan di salah satu hotel Shangri-La di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis, 16 Februari, sore. Namun proses penjagaan tetap berjalan oleh personel gabungan Polri di arena tempat pelaksanaan KLB PSSI.

"Sore hari ini sudah selesai pemilihan ketua dan wakil ketua, yang sedang berjalan adalah pemilihan Komite Eksekutif (Exco) terakhir," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona kepada VOI, Kamis, 16 Februari.

Kondusif

Kompol Bona menyebutkan, hingga Kamis sore, kegiatan Kongres Luar Biasa itu masih berjalan aman dan lancar.

"Sampai sore hari ini berjalan dengan kondusif karena memang kita diperintahkan untuk memastikan pengamanan berjalan dengan lancar tanpa hambatan," tegasnya.

Pengamanan oleh 464 personel gabungan dilakukan hingga kegiatan Kongres Luar Biasa selesai. Kompol Bona belum dapat memastikan pada jam berapa pihaknya menarik pasukan pengamanan.

"Pengaman sampai selesai, sampai kegiatan bubar, tergantung panitia. Alhamdulillah kegiatan sampai hari ini aman," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Metro Tanah Abang melakukan pengamanan pada Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023 - 2027 di Jakarta, Kamis, 16 Februari.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona mengatakan, ratusan personel yang dikerahkan, salah satunya berasal dari tim penjinak bom Gegana untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan. Personel dikerahkan hingga pukul 19.00 WIB.

"Mudah-mudahan sih jalannya acara KLB PSSI ini sampai dengan nanti pukul 19.00 WIB sesuai dengan rundown bisa berjalan dengan lancar," kata Kompol Bona, sapaan akrabnya, Kamis, 16 Februari.