Bagikan:

JAKARTA - Polsek Metro Tanah Abang melakukan pengamanan pada Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) untuk pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023 - 2027 di Jakarta, Kamis, 16 Februari.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona mengatakan, ratusan personel yang dikerahkan, salah satunya berasal dari tim penjinak bom Gegana untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan. Personel dikerahkan hingga pukul 19.00 WIB.

"Mudah-mudahan jalannya acara kongres luar biasa ini sampai dengan nanti pukul 19.00 WIB sesuai dengan rundown bisa berjalan dengan lancar," kata Kompol Bona, sapaan akrabnya, Kamis, 16 Februari.

Gabungan

Sedikitnya, terdapat 464 aparat gabungan dari Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Tanah Abang dikerahkan.

"Sebanyak 464 personel gabungan dari Polda, Polres dan Brimob. Ada pula pengamanan internal sekuriti PSSI maupun sekuriti dari pihak hotel," tambahnya.

Kompol Bona menegaskan, pihaknya mengantisipasi potensi ricuh sesuai arahan pimpinan selama berjalannya Kongres Luar Biasa.

"Dari pimpinan, atensi dari Kapolres dan Kapolda kita disini tugasnya untuk mengamankan proses Kongres Luar Biasa agar berjalan dengan aman dan lancar, kondusif tidak ada hal-hal yang bisa mengganggu jalannya acara," katanya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Yunus Nusi resmi terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI periode jabatan 2023-2027. Amali dan Yunus terpilih dalam kongres luar biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Kamis, 16 Februari 2023.

Kedua nama itu masing-masing mengoleksi 66 suara dan 63 suara. Sementara Ratu Tisha gagal mewujudkan harapan menjadi Wakil Ketum PSSI di ajang KLB PSSI ini. Dia meraup 41 suara. Dengan hasil ini, ada dua menteri Presiden Joko Widodo yang jadi pengurus teras PSSI.