Kasihan Wanita Transgender Ini, Implan Bokongnya Bocor hingga Kakinya Bengkak dan Terancam Diamputasi
Luara Butiellys Nunes Coelho (Foto: Daily Star)

Bagikan:

JAKARTA - Luara Butiellys Nunes Coelho (31) harus menjalani operasi darurat setelah implan bokongnya bocor hingga ke kaki.

Wanita transgender dari Brasil ini melakukan pemasangan implan ke bokongnya 10 tahun yang lalu. Tetapi sekarang dia menderita nyeri dan bengkak.

Saat ini Laura sedang mencoba untuk mendapatkan pemindaian MRI serta operasi pengangkatan implan di layanan kesehatan masyarakat di negaranya.

"Dokter mengatakan kepada saya bahwa selama silikon tidak dilepas, saya akan terus mengalami infeksi dan itu akan memburuk," Laura berbicara kepada media lokal. Dilansir Daily Star, Selasa, 5 Januari.

"Sangat menyedihkan dan sangat menyakitkan. Saya menggunakan morfin untuk mengatasi rasa sakitnya."

Menurut Luara, dokter yang menemuinya di pusat perawatan darurat di kotamadya Brasil Aparecida de Goiania, mengatakan kepadanya bahwa jika dia tidak dioperasi, kakinya bisa menderita nekrosis dan harus diamputasi.

Selama dua bulan terakhir, rasa sakitnya semakin parah dan Luara menghabiskan sebagian besar 30 hari terakhirnya di rumah sakit di berbagai pusat kesehatan.

Kondisi kaki Luara Butiellys Nunes Coelho (Foto: Daily Star)

Menurut pengakuan Laura, ia kerap dioper dari satu rumah sakit ke rumah sakit lainnya tanpa ada yang melakukan tindakan medis. 

"Kami, para transeksual, sudah begitu banyak menderita prasangka buruk," katanya.

"Saya pikir (layanan kesehatan masyarakat Brasil) harus menyambut kami dengan lebih baik dan lebih pengertian."

Namun, baru-baru ini Luara berhasil mendapatkan jadwal konsultasi spesialis pada 6 Januari. Dia berharap, hal tersebut akan membawanya selangkah lebih dekat ke meja operasi.