Gubernur Anies Baswedan Pamer Kucing Kaki 3: Namanya Lego, Bersahabat dengan Semua Tapi Punya Pendirian
Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membagikan potret terbarunya bersama seekor kucing yang diberi nama Lego.

Sabtu, 8 Januari, dia menceritakan proses pertemuan dengan Lego yang memiliki bulu berwarna putih dan abu-abu.

"Namanya Lego. Kakinya tiga. Ulahnya aktif. Lego bersahabat sama semua tapi dia punya pendirian. Kalau dia tidak setuju, tidak suka maka jangan harap bisa memaksa :)," tulis Anies Baswedan dalam video Instagramnya.

"Ini Lego. Lego itu kucing kakinya tiga. Sebetulnya lahir empat, terus ditemukan di pasar kondisinya kakinya rusak satu, kelihatannya pernah mengalami abuse (siksaan) waktu itu," lanjut dia lagi.

Lego yang kakinya diamputasi ternyata ditemukan oleh seorang dokter hewan. Anies pun merawat Lego bersama keluarganya.

"Jadi Lego ini ikut sama kita sejak masih kecil sekali, dan di awalnya kelihatannya trauma sama abuse, jadi sama orang masih takut. Kalau tidur harus sama-sama kita. Jadi dia biasa tidur di tempat tidur bareng kita karena dia justru merasa tenang kalau sama manusia,” kata Anies.

“Nah sampai sekarang dia kalau tidur bareng di tempat tidur gantian di tempat anak-anak, di tempat kita," ujar Anies.

Lego pun kerap tidur bersama keluarga Anies. Namun aksi lucu itu tidak dapat dihentikan dan keluarganya menikmati saat merawat Lego.

"Dia juga suka main dengan ikan, tidak menyakiti dan tidak membahayakan, tapi suka saling mencicipi (slide ke-6),” kata Anies.

Deretan video yang diunggah memperlihatkan aktivitas Lego bersama keluarga Anies. Salah satu video menampilkan kondisi Lego setelah diamputasi. Walaupun ada banyak kekurangan, namun keluarga Anies menikmati kehadiran Lego.