PSI Ingin Grace Natalie Hingga Faldo Maldini Masuk Bursa Cagub DKI 2024
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. (dok. PSI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina menyebut, pihaknya akan menyodorkan sejumlah kadernya untuk masuk bursa calon Gubernur DKI dalam Pilkada 2024.

Kader partai yang akan ditawarkan, yakni Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Anggara Wicitra Sastroamidjojo, hingga Faldo Maldini yang kini menjabat Staf Khusus Mensesneg.

"Sudah mencuat itu beberapa yang dibahas di internal. Ada Grace Natalie, Bro Anggara Wicitra, kemudian Bro Faldo Maldini. Tapi memang nama Sis Grace yang sering muncul," kata Elva saat dihubungi, Jumat, 10 Februari.

Sementara pada kontestasi pemilu legislatif di parlemen Jakarta, PSI menargetkan perolehan kursi dua kali lipat dari jumlah anggota fraksinya di DPRD DKI Jakarta.

"Target kursinya bertambah. Kalau bisa dua kali lipat dari yang sudah ada saat ini. Jadi kalau hari ini ada 8 kursi, mungkin nanti bisa 16 kursi, atau kalau lebih juga bagus," ucap Elva.

Lebih lanjut, Elva menuturkan bahwa partai berlambang mawar ini sudah membuka penjaringan bakal caleg. Saat ini, tahapan dilakukan pada seleksi administrasi bakal caleg DPRD DKI Jakarta.

"Bacaleg-bacalegnya masih bergerak melakukan kegiatan kegiatan sosial di masing-masing calon daerah pemilihannya," ungkap Elva.

PSI, tambah Eva, juga akan memberi kesempatan masyarakat Jakarta menjadi juri untuk menentukan lolos atau tidaknya bakal caleg yang mendaftar. Kemudian, akan ada wawancara panelis seperti Pemilu 2019.

"Artinya nanti masyarakat juga bisa tahu bakal calon anggota legislatif PSI ini seperti apa. Karena itu, nanti akan disiarkan langsung wawancaranya di sosial media PSI Jakarta," pungkasnya.