Dianiaya Ibu Tiri, Tubuh Balita 3 Tahun di Cakung Penuh Luka Gigitan
Luka yang dialami seorang balita di Cakung akibat dianiaya ibu tiri/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang anak bawa lima tahun (balita) laki-laki inisial F (3) alami sejumlah luka di tubuhnya akibat dianiaya oleh ibu tiri berinisial M (23) di dalam rumah kontrakan di Kampung Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Dikabarkan, aksi penganiayaan itu terus terjadi secara berulang hingga akhirnya tetangga pelaku melaporkan perbuatan M ke ketua RT dan diteruskan ke pihak Kelurahan Rawa Terate.

"Kalau dimandiin (korban) sering dibentak, ditarik tangannya sampai ke sana (arah depan rumah). Saya sering mendengar begitu, saya merasa terganggu dan risih. Saya laporin, ibunya suka melakukan kekerasan terhadap anak tersebut," kata Sadan, salah seorang warga setempat kepada wartawan, Rabu, 8 Februari.

Sadan menjelaskan, dirinya sudah sering memperingati pelaku agar tidak melakukan kekerasan terhadap anaknya. Namun, Sadan menduga jika pelaku memiliki kelainan jiwa.

"Sudah sering kali saya peringati, tapi kayak ada kelainan jiwa. Sering kali dipukul anak ini. Dia abis mandi, ditarik kesana. Seperti kayak benci banget (sama korban)," katanya.

Korban merupakan anak bawaan dari suaminya. Kekerasan itu terjadi selama 2 bulan lebih.

"Anak sambung dari suaminya. Seperti ada luka dalam, kemarin (korban) diperiksa bu dokter banyak luka di punggung kayak bekas gigitan dan benturan benda tajam di tubuh, wajah korban juga pernah biru," ucapnya.

Sementara pelaku sudah diamankan Dinas Sosial. Sedangkan korban diamankan di Rumah Sakit Duren Sawit, Jakarta Timur.