Warga Laporkan Penemuan Jenazah Diduga Briptu Yohanes Matius yang Terjatuh di Sungai Diguel
Pencarian terhadap anggota Polres Pegunungan Bintang. (ANTARA/HO/Polres Pegunungan Bintang)

Bagikan:

PAPUA - Warga Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Diguel, melaporkan penemuan sesosok jenazah yang diduga adalah Briptu Yohanes Matius, anggota Polres Pegunungan Bintang. 

Kapolres Boven Digul Akbp Komang Budhiarta mengakui adanya laporan dari Polsek Kouw tentang temuan mayat yang diduga adalah anggota Polres Pegunungan Bintang. Laporan penemuan sekitar pukul 14.30 WIT Polsek Kouw. 

"Kepala kampung dan Kepala Distrik Kawagit melapor ke Polsek Kouw terkait temuan tersebut dan jenazah dilaporkan hanya mengenakan celana jeans abu-abu," kata Komang kepada Antara, Senin, 6 Februari. 

Untuk memastikan itu, anggota Polres Pegubin sudah mengirim anggota ke Polsek Kouw menggunakan dua longboat didampingi anggota TNI dengan membawa foto korban.

"Mudah-mudahan laporan tersebut benar jenazah korban namun untuk memastikan masih menunggu laporan karena untuk mencapai Distrik Kawagit ke Polsek Kouw dibutuhkan waktu tiga jam perjalanan," ujar AKBP Komang.

Sementara itu Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Muhammad Dafi Bustami secara terpisah mengatakan masih menunggu informasi lengkap dari Kapolres Boven Digul terkait temuan jenazah yang diduga Briptu Yohanes Matius.

"Kami masih menunggu laporan dari Polres Boven Diguel," ucap AKBP Dafi.

Tiga rekan Briptu Matius termasuk seorang anggota Yonif 143/TWEJ sudah ditemukan.