Teridentifikasi Jenazah Briptu Matius, Kapolres Pegubin Sebut Semua Korban Jatuh di Sungai Diguel Ditemukan Semua
Pencarian korban jatuh dari jembatan gantung di Iwur, Pegunungan Bintang. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Bagikan:

PAPUA - Kapolres Pegunungan Bintang (Pegubin) AKBP Muhammad Dafi Bastomi mengatakan, jasad yang ditemukan masyarakat di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Diguel, adalah jenazah Briptu Yohanes Matius.

"Memang benar jenazah yang ditemukan masyarakat di Kawagit, Senin kemarin adalah Briptu Matius yang menjadi salah satu korban jatuh di Sungai Diguel saat menuju Iwur," kata AKBP Dafi Bastomi kepada Antara di Jayapura, Selasa, 7 Februari. 

Saat ini, lanjutnya, jenazah sudah berada di Tanah Merah, ibukota Kabupaten Boven Diguel.

Dengan penemuan jenazah Briptu Matius, kata dia, maka semua korban yang hilang dan terjatuh di Sungai Diguel pada Sabtu, 28 Januari lalu itu sudah ditemukan.

Jenazah Briptu Yohanes Matius, Selasa siang dievakuasi ke Nabire menggunakan pesawat Smart Air.

"Keempat anggota TNI-Polri yang terjatuh dan hilang di Sungai Diguel sudah ditemukan," kata AKBP Dafi.

Kapolres Pegunungan Bintang itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk ke warga Distrik Iwur dan Distrik Kouh, atas partisipasi dan bantuan mereka dalam upaya pencarian korban.

"Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan hingga keempat jenazah dievakuasi untuk dimakamkan di kampung halaman mereka," kata AKBP Dafi.

Empat jenazah TNI-Polri yang jatuh di jembatan Diguel dan ditemukan meninggal yaitu Pratu Ferdian, Bripda Risman, Bripda Steven Randongkir, dan Briptu Yohanes Matius.