Persiapan Event F1 Powerboat Danau Toba Hampir 100 Persen
Kawasan Danau Toba/DOK ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan proses persiapan event internasional F1 Powerboat Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba sudah mencapai 87 persen.

"Personel Polda Sumut dibantu TNI serta pemerintah daerah siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan event F1 Powerboat Danau Toba pada 24-26 Februari 2023," kata Panca dalam rapat bersama bertempat di Aula Tengku Rizal Rumah Dinas Gubernur Sumut dilansir ANTARA, Rabu, 1 Februari.

Rapat tersebut dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin, Wakajati Sumut, Kabinda Sumatera Utara serta pejabat lainnya.

Menurut Kapolda, untuk menyukseskan persiapan event F1 Powerboat Danau Toba seluruh pemangku kepentingan yang terlibat harus meningkatkan komunikasi sehingga apa-apa saja yang menjadi kendala selama masa persiapan ini dapat diantisipasi.

"Teman-Teman dari Kemenkomarves, In Journey, serta lainnya sudah di lokasi event F1 Powerboat Danau Toba. Kita harapkan komunikasi yang terus dijalin dapat mempercepat seluruh proses persiapan," ucapnya.

Panca mengungkapkan, nantinya di sekitaran Kota Balige, Kabupaten Toba akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas saat perhelatan akbar F1 Powerboat Danau Toba.

Namun begitu, pengalihan arus lalu lintas tidak sampai mengesampingkan kepentingan masyarakat.

"Untuk hal itu Polda Sumut dan jajaran terus menyampaikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak timbul masalah selama event F1 Powerboat Danau Toba," katanya.

Kapolda mengatakan pihaknya terus melakukan monitoring proses persiapan event F1 Powerboat Danau Toba, karena acara internasional ini baru pertama sekali diselenggarakan di Indonesia bertempat Danau Toba, Sumatera Utara.

"Oleh karena itu saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan terselenggaranya event F1 Powerboat Danau Toba. Kita buktikan bahwa Sumatera Utara mampu mengadakan kegiatan internasional," kata Kapolda Sumut.