Kabaharkam Polri Pastikan Persiapan F1 Powerboat Danau Toba Berjalan Lancar
Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MEDAN - Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto memastikan persiapan event internasional F1 Powerboat Danau Toba di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, berjalan lancar.

"Saya sudah tiga kali datang ke Balige meninjau atau mengecek persiapan F1 Powerboat," ujar Arief dikutip dari Antara, Minggu, 12 Februari.

Arief mengakui, seluruh rangkaian persiapan pelaksanaan F1 Powerboat di Kota Balige sesuai target waktu yang telah ditentukan.

Menurut dia, perhelatan event internasional F1 Powerboat yang baru pertama sekali digelar itu menjadi momentum penting bagi Indonesia, karena dipastikan banyak orang maupun wisatawan mancanegara dan lokal yang akan berkunjung ke Danau Toba.

"Sehingga harapannya selama kegiatan ini berlangsung sektor ekonomi masyarakat di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, meningkat," katanya.

Pada kesempatan itu, Komjen Pol Arief meminta kepada Bupati Toba untuk terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat agar turut mendukung dan menyukseskan kegiatan F1 Powerboat Danau Toba agar berjalan kondusif.

"Tentunya Polri akan membantu memberikan pengamanan selama pelaksanaan event F1 Powerboat pada 24-26 Februari nanti," katanya.