Surya Paloh: NasDem Masih Bahagia di Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin
Ketum NasDem Surya Paloh bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto/DOK VOI:Nailin In Saroh

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengungkapkan partainya masih bahagia menjadi bagian dari koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

 Hal tersebut dikatakan Surya Paloh usai bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Diketahui, Surya Paloh dan petinggi NasDem menyambangi kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 1 Februari.

Awalnya, Paloh menyampaikan pertemuannya dengan Airlangga untuk membicarakan kondisi dan aktivitas kepartaian dari Partai NasDem dan Partai Golkar. Khususnya, soal kepentingan nasional dan kepentingan kedua parpol. 

Kedua ketum itu juga membahas soal kondisi ekonomi politik pasca dihantam badai pandemi COVID-19, terkait pemilu. Kunjungan ini sebagai balasan dari kunjungan Golkar ke NasDem Tower beberapa waktu lalu. 

"Tiga hal tersebut merupakan kesepakatan dari hasil pertemuan kami siang hari ini yang kami rasa bukan karena situasional semata-mata, tetapi karena ada kesadaran penuh," ujar Surya Paloh. 

Paloh lantas menyebut NasDem masih bahagia bersama-sama parpol koalisi pendukung pemerintah untuk menyukseskan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf hingga akhir periode. 

"Hal-hal lain barang kali adalah keberadaan Partai NasDem sampai saat ini masih bahagia dan tidak terlepaskan dari maju-mundurnya jalannya administratif pemerintahan di bawah Presiden Bapak Jokowi dan Bapak Maruf Amin," lanjutnya. 

Menurutnya, NasDem masih sangat berkepentingan untuk mewujudkan bukan hanya keberhasilan dari kedua partai, tetapi juga keberhasilan bagi rakyat Indonesia. 

"Wajib hukumnya bagi kami untuk menuntaskan roda administratif pemerintahan secara baik dan sukses hingga akhir massa jabatannya," pungkas Paloh.