Geisz Chalifah Siap Maju Pilgub DKI, Ingin Lanjutkan Program Anies Baswedan
ILUSTRASI DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Loyalis Anies Baswedan, Geisz Chalifah menegaskan dirinya siap untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 mendatang.

Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol yang telah mengajukan pengunduran dirinya ini mengaku dorongan terhadap minatnya untuk mengikuti kontestasi pemilihan gubernur adalah karena ingin melanjutkan program-program Pemprov DKI yang dijalankan Anies selama menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Saya ditanya apakah siap jadi DKI 1, saya nyatakan siap. Saya akan melanjutkan program Pak Anies dalam konteks keadilan sosial," kata Geisz saat dihubungi, Selasa, 31 Januari.

Bentuk program Anies yang ingin dilanjutkan oleh Geisz di antaranya terkait pelayanan air bersih, penyediaan hunian, hingga pemerataan pendidikan. Menurut Geisz, Anies telah menjalankan program tersebut dengan baik.

"Dalam kepemimpinan itu ada dua hal, satu berbasis kepentingan masyarakat, satu lagi bisa berbasis kepentingan pengusaha. Anies mampu menyeimbangkan kedua hal itu. Membesarkan yang kecil, tanpa mengecilkan yang besar," urainya.

Belum lama ini, Geisz Chalifah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol (Tbk). Geisz mengaku pengunduran dirinya sudah diajukan kepada pemegang saham BUMD milik Pemprov DKI ini.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri dari tanggal 2 Januari," kata Geisz pada Rabu, 18 Januari.

Geisz merupakan pendukung Anies Baswedan sejak Pilkada DKI 2017 lalu. Setelah Anies memenangkan pemilihan Gubernur DKI, Geisz diangkat sebagai Komisaris Ancol sampai saat ini. Keputusan Geisz mundur dari jabatannya juga diambil setelah Anies lengser.

Setelah nantinya resmi melepas jabatan Komisaris Ancol, Geisz mengungkapkan dirinya akan membantu Anies sebagai calon presiden pada Pemilu 2024, di samping menjalankan bisnisnya.

"Jelas akan bantu Pak Anies. Bahkan, sebelum saya mundur, saya sudah komunikasi dengan Pak Anies. Selain itu, saya tetap di bisnis properti, mengurus sekolah, hingga aktif di berbagai lembaga sosial," ucapnya.