Ditanya Kapan KIB Deklarasikan Capres, Agung Laksono: Ketum Golkar Sedang Persiapkan
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono. (VOI/Mery Handayani))

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengatakan dalam waktu dekat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal mendeklarasikan pasangan calon (paslon) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Saat ini, kata Agung, Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto sedang mempersiapkan langkah-langkah tepat menjelang deklarasi. Keputusan tepat diyakini bakal diambil partai maupun koalisi.

“Sudah sering disampaikan juga oleh Ketum DPP Golkar Pak Airlangga Hartarto bahwa beliau sedang mempersiapkan dan melakukan langkah-langkah yang tepat, dalam menuju apa yang harapan kami bersama yaitu tercapainya sepasang capres-cawapres,” katanya di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu, 29 Januari.

Agung mengaku optimistis dalam waktu dekat KIB bakal deklarasi. Bahkan, kata dia, pengumuman dipastikan akan disampaikan tahun ini.

“Saya percaya dalam tahun ini akan keputusan karena memang tahun ini harus ada pendaftaran,” ungkapnya.

Terkait sosok yang akan diusung di Pilpres 2024, Agung berharap sesuai dengan keputusan partai yakni menjadikan Airlangga Hatarto sebagai calon presiden (Capres).

Agung mengakui keinginan tersebut harus dibicarakan dahulu dengan KIB. Sebab, Golkar tak bisa mengusung sendiri karena terkendala ambang batas pencalonan pasangan calon yakni 20 persen suara nasional. 

“Nanti dengan siapa pasangannya kan tentu harus bicara dengan KIB,” katanya.