Sisi Lain Prabowo yang Diungkap Tukang Jahit: Casing-nya Aja Galak, Hatinya Lembut
Prabowo (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang tukang jahit bernama Abun mengungkap sisi lain Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sepengenalannya, Menteri Pertahanan itu merupakan sosok yang lembut meski terlihat garang.

Hal itu diungkap Abun dalam sebuah video yang diunggah lewat akun Instagram @bachren.71.

"Saya melihat sosok Prabowo itu dulu waktu di tentara kan orangnya, beuh nggak mungkin lah, dalam benak saya tuh di situ. Masak iya sih saya bisa ketemu kan begitu. Saya enggak bakal ngira saya ketemu pak Prabowo," ujar Abun.

"Saya mikirnya wah galak ini orangnya. Kan galak orangnya. Tapi dengan secara langsung, tatap muka, kita ngobrol langsung, cuman casing-nya aja lah, casing-nya aja kelihatannya galak, tapi hatinya lembut," imbuhnya.

Abun sendiri merupakan sosok bertangan dingin di balik baju yang menjadi ciri khas seorang Prabowo Subianto. Bahkan, karena sudah bertahun-tahun keduanya sudah nampak begitu akrab.

"Tukang jahit saya namanya, Abun. Bun, kau bikin dong celana aku, ya, kasih karet," kata Prabowo disambut tawa, yang dikutip melalui video yang sama.

Abun mengungkap menjadi tukang jahit pribadi pak Prabowo sejak 2004 lalu. Kala itu, Prabowo ingin dibuatkan kemeja khasnya yang berwana coklat dengan dua kantong di saku kanan dan kirinya.

"Aku deket sama bapak di 2004-2005. Pertama kali itu kan aku dipanggil ke Bidakara, suruh bikin baju HKTI yang saku dua, cream, ada panjang ada pendek," ungkapnya.

Lewat cerita Abun, terungkap pula sisi lain sosok Prabowo, tokoh yang menghargai suatu jasa. Prabowo juga tak segan mengeluarkan kocek lebih untuk biaya pendidikan anak Abun.

"Kalau invoice Rp50 juta bisa kasih Rp100 juta kalau invoice 150 juta bisa kasih 150 juta. Urusan Abun, saya, jangan dimasukin kantor, gitu, jadi gak usah ibaratnya masukin invoice kantor, jadi pribadi beliau kan gitu," urainya.

"Sampai anak ditanyain sekolah, sampe kuliah, ditanyain, kadang nih buat orang kuliah. Sampe diperhatikan, saya diperhatikan bukan anak buah, saya diperhatikan mitra, sampai diperhatikan segitukan gimana coba. Gak ada, 1001," kata Abun.

Abun pun sangat terkesan dengan kepribadian mantan Danjen Kopassus. Kata dia, Prabowo adalah sosok yang setia dan peduli bahkan sampai ke anak buahnya.

"Kalau pesan dan kesan saya bapak itu sangat number one. Pokoknya one, one one. Saya kenal ibaratnya banyak customer, banyak kolega ibaratnya, cuma Pak Prabowo aja yang...," ungkap Abun.

"Saya kenal ribuan orang, loyalitasnya kepada anak buah, kepada orang yang dipercaya itu sangat luar biasa sampai memperhatikan sedetil itu. Peduli banget," tambahnya.

Abun berharap, Prabowo terpilih menjadi Presiden RI di 2024 mendatang. Diketahui, Prabowo sudah berkontestasi sebagai capres di Pilpres 2014 dan 2019.

"Ya mudah-mudahan beliau yang mimpin bangsa ini. Cukuplah kita sudah tiga kali kontestasi, di 2024, Insya Allah beliau yang jadi," pungkasnya.