PDI Perjuangan Gelar Gerakan Merawat Pertiwi untuk Membangun Kepemimpinan Indonesia dari Kaum Muda
Gerakan Merawat Pertiwi (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar Gerakan Merawat Pertiwi di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 28 Januari sebagai upaya menggelorakan semangat kaum muda dalam membangun kepemimpinan Indonesia untuk dunia.

"Gerakan Merawat Pertiwi kami lakukan di Jawa Barat, di Bandung, Kota Perjuangan," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 28 Januari.

Hasto menjelaskan Gerakan Merawat Pertiwi sudah digelar selama empat tahun berturut-turut dan secara khusus digelar di Jawa Barat, Sabtu, mulai dari merawat muara dan mata air dari Hulu Sungai Citarum, Sungai Ciliwung, serta beberapa kebun raya.

"Mengapa acara ini diadakan di Bandung? Karena kami ingin menggelorakan semangat para pemuda Indonesia di dalam membangun kepemimpinan Indonesia bagi dunia, mengingat Bandung telah meletakkan sejarah yang sangat penting, yang ikut mengubah sejarah dunia melalui penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika," jelasnya dikutip dari ANTARA.

Kegiatan itu juga menjadi bagian dari rangkaian HUT ke-50 PDI Perjuangan sekaligus HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kegiatan diawali dengan acara Ngobrol Bareng (Ngobras) Hasto Kristiyanto di Kantor DPC Kota Bandung, Jumat, 27 Januari.

Selanjutnya, dilakukan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) pada Sabtu, dengan diikuti Hasto Kristiyanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sejumlah tamu undangan, dan masyarakat Bandung. Usai senam, kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai serta penanaman pohon di Taman Saparua, Bandung. Gerakan Merawat Pertiwi digelar di seluruh wilayah Jawa Barat.