Ulang Tahun ke-76, Ini Kado Kader PDIP untuk Megawati
Megawati Soekarnoputri (Foto: PDI Perjuangan)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berulang tahun yang ke-76 hari ini, Senin, 23 Januari. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan Megawati tidak menggelar open house untuk melakukan perayaan secara khusus dan hanya berkumpul bersama keluarga dan para sahabat.

"Hari ini beliau (Megawati) merayakan ulang tahun dan kami semua mendoakan agar Ibu Mega mendapat karunia umur panjang, kesehatan, kebahagiaan dan terus memimpin perjuangan kepartaian agar PDI Perjuangan betul-betul semakin berbakti, semakin mampu mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, khususnya Bung Karno," ujar Hasto dalam keterangannya, Senin, 23 Januari.

Menurut Hasto, Megawati telah menyampaikan keinginannya pada HUT PDIP ke-50 beberapa waktu lalu. “Melalui kepemimpinan Ibu Megawati kami semua diajarkan tentang politik kebenaran, kekuatan mata hati, keyakinan politik dan kesabaran revolusioner," lanjutnya.

Meski demikian, Hasto mengatakan, di HUT Megawati para kader menggelar acara 'Merawat Pertiwi' melalui penghijauan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Serta membersihkan sungai dan gerakan hidup sehat yang akan digelar secara nasional dan dipusatkan di Kota Bandung pada Sabtu, 28 Januari 2023.

"Partai akan menggelar gerakan penghijauan di Kota Bandung pada akhir pekan ini. Pencanangan program pembukaan Program Penghijauan Nasional telah dilaksanakan di Kota Bekasi pekan lalu," kata Hasto.

Selain itu, lanjutnya, seluruh kader partai juga memberikan hadiah ulang tahun istimewa dengan membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia. "Dapur umum dengan menyediakan makanan mencegah stunting untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menjadi bagian keberpihakan Partai," jelas Hasto.

Dikatakan Hasto, Megawati dalam berbagai arahannya selalu mendorong semangat mencintai bumi dan lingkungan. Bahkan tahun lalu, PDIP juga menggelar kegiatan penanaman pohon dan penghijauan secara serentak yang dinamai 'Merawat Pertiwi' sebagai kado ulang tahun untuk Megawati.

"Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Kami sungguh hormat dan mencintai Beliau. Terus berjuang bersama bagi negeri," demikian Hasto.