Kantornya Heru Budi Anggarkan Rp4,7 Miliar untuk Pengadaan Lift Baru dan Pemeliharaan di Gedung DPRD
Foto via Diah Ayu Wardani/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,7 miliar untuk pengadaan lift baru dan pemeliharaan lift lama di gedung DPRD DKI Jakarta pada tahun ini.

Pengadaan ini dialokasikan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI tahun anggaran 2023.

Kini, proses pengadaan tersebut termuat dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP).

"Nama KLPD Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Satuan kerja Sekretariat DPRD. Lokasi pekerjaan Jalan Kebon Sirih Nomor 18, Jakarta Pusat, DKI Jakarta," tulis keterangan dalam situs LKPP, diakses pada Kamis, 26 Januari.

Alokasi anggaran untuk lift gedung DPRD DKI ini terbagi dalam dua paket. Paket pertama bernama "pengadaan lift gedung DPRD" dengan mekanisme lelang tender memiliki pagu anggaran sebesar Rp3,48 miliar.

Sementara, paket kedua bernama "pemeliharaan lift gedung DPRD" dengan pemilihan kontrak penunjukan langsung memiliki pagu anggaran sebesar Rp1,2 miliar.

Dalam keterangan pada situs LKPP, dituliskan bahwa lelang pengadaan lift baru dan pemeliharaan lift lama ini tidak diambil dari produk dalam negeri.

DKI menjadwalkan pemilihan tender lelang penyedia jasa pengadaan lift baru dilakukan mulai Februari hingga Maret 2023 dan dilanjutkan pada pelaksanaan kontrak pada Mei hingga Juli 2023.

Sementara, pemilihan penyedia jasa pemeliharaan lift lama dilaksanakan pada Januari 2023 dan dilanjutkan pada pelaksanaan kontrak pada Januari hingga Desember 2023.