Polisi Tangkap Peneror Bom Masjid Mujahidin Makassar
Masjid Mujahidin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mendapat ancaman teror bom /Thamzil VOI

Bagikan:

MAKASSAR - Polisi menangkap pelaku peneror bom di Masjid Mujahidin, Maccini, Makassar. Pelaku kini diserahkan ke Polrestabes Makassar untuk pemeriksaan lanjutan.

"Pelaku inisial, Zu (21), dan sekarang dilimpahkan ke Polrestabes untuk penanganan tindak lanjut," kata Kanit Reskrim Polsek Makassar Polrestabes Makassar Iptu Syamsul Tompo, kata kepada wartawan, Rabu, 30  Desember malam. 

Masjid Mujahidin Makassar mendapat ancaman telepon soal teror bom. Polisi turun ke lokasi, namun kini kondisi sudah steril.

Dari informasi yang dihimpun, ancaman teror bom di Masjid Mujahidin, Maccini, Makassar dilaporkan warga ke kantor polisi pada Rabu, 30 Desember.

"Menurut keterangan pelapor, awalnya sekitar pukul 17.14 WITA pelapor ditelepon oleh pelaku," demikian laporan yang dihimpun wartawan.

Dalam percakapan telepon, peneror mengancam bakal menghancurkan masjid. Peneror mengaku sudah meletakkan bahan peledak dekat mimbar. Tapi lokasi masjid pukul 23.07 WITA, kini sudah steril. Polisi sudah meninggalkan lokasi

"Saya teroris dan mau hancurkan masjid," kata peneror dari laporan yang dikutip VOI.

"Jangan ko kawan, berdosa itu kalau hancurkan masjid," kata penerima telepon ancaman teror yang melapor ke polisi.

Di lokasi, hanya warga yang berkerumun. Tapi lokasi masjid pukul 23.07 WITA, kini sudah steril. Polisi sudah meninggalkan lokasi