Polda Bali Klarifikasi Unggahan Ahmad Sahroni soal Surat Permintaan Pengamanan Tim Nanan Sukarna di Munaslub HDCI
Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto /ANTARA/Rolandus Nampu

Bagikan:

DENPASAR - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, mempertanyakan beredarnya surat permintaan pengamanan khusus untuk pendukung Nanan Sukarna dalam Munaslub Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) 2023 di Bali. 

Ahmad Sahroni mengunggah surat tersebut lewat akun Instagramnya @ahmadsahroni88 dengan mempertanyakan pengamanan khusus tersebut. Surat yang diunggah itu ditandatangani oleh Irjen (Purn) Wahyudi Hidayat, selaku Koordinator pengamanan calon ketua umum HDCI Nanan Sukarna. Sementara Sahroni juga merupakan calon ketua umum HDCI dalam Munaslub tersebut.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto membantah adanya pengamanan khusus kepada satu calon.

"Terkait adanya Munas HDCI itu yang  dipusatkan di Bali, iya Polda Bali intinya menyiapkan pengamanan kegiatan dan juga kepada semua calon. Kan ada tiga calon, akan kita bantu pengamanannya. Tidak ada kekhususan jadi sama," kata Kombes Satake, Selasa, 24 Januari.

Kombes Satake menegaskan tidak ada pengawalan khusus kepada satu calon. Polda Bali dalam hal ini netral dan memastikan semua calon mendapat kepastian keamanan.

"Tidak benar (kalau ada pengawalan khusus ke satu calon). Tapi, kalau pengawalan khusus ke tiga calon keamanannya, iya. Tapi sifatnya bukan untuk memenangkan, (karena) semuanya sama. Kita netral dalam hal ini dan dalam melaksanakan pengamanan kelancaran acaranya," ujarnya.

Untuk Munaslub HDCI 2023 di Bali Polda Bali telah menyiapkan sekitar 200 hingga 250 personel untuk pengamanan.