Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini: Jaksel dan Jaktim Berpotensi Hujan Siang-Sore Hari
Sejumlah kendaraan melintas Jalan MH Thamrin saat hujan, Jakarta, Kamis (12/6). FOTO ANTARA/Fanny Octavianus/nz/pri.

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan pada Minggu siang.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman resmi bmkg.go.id dilansir ANTARA, Minggu, 22 Januari.

Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota hari ini sebagai berikut, pada Minggu pagi seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diperkirakan diselimuti langit cerah berawan.

Pada Minggu siang, hujan ringan diperkirakan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan diselimuti langit cerah berawan.

Pada Minggu malam, seluruh wilayah Jakarta hingga Kepulauan Seribu diprediksi diselimuti langit berawan.

Langit berawan di seluruh wilayah Jakarta hingga Kepulauan Seribu diperkirakan berlanjut hingga Senin (23/1) dini hari.

Adapun suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Minggu diperkirakan normal dengan kisaran antara 23 hingga 29 derajat Celsius.

Tingkat kelembapan udara sepanjang Minggu masih tetap dalam kondisi normal dan akan berfluktuasi di kisaran 75 persen hingga 100 persen.