Cuaca 6 Februari: Waspada! Hujan Disertai Petir di Jaksel Rabu Siang
Ilustrasi hujan deras (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem di beberapa wilayah DKI Jakarta pada Rabu 6 Februari siang hingga sore ini, dengan potensi hujan deras, petir, dan angin kencang.

Dikutip dari situs resmi BMKG, pagi ini cuaca di wilayah Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Pusat (Jakpus), Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Timur (Jaktim), Jakarta Utara (Jakut), dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Namun, saat menjelang siang, cuaca berawan di perkirakan akan berubah menjadi hujan di Jakbar dengan intensitas ringan. Sementara itu, Jakpus, Jakut, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan diselimuti awan tebal.

BMKG menekankan kemungkinan terjadinya hujan deras disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hingga sore hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel dan dan Jaktim pada siang hingga sore hari,” tulis BMKG.

Malam nanti, cuaca di wilayah Jakbar, Jakpus, Jaksel, Jaktim, Jakut, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan kembali berawan.

Perkiraan cuaca berawan masih berlaku di wilayah Jakpus, Jaksel, dan Jaktim pada Kamis 7 Februari dini hari. Sedangkan di Jakbar Jakut dan Kepulauan Seribu, diperkirakan akan turun hujan ringan.

Suhu udara di Jakarta dan Kepulauan Seribu diproyeksikan berada dalam rentang antara 25 hingga 30 derajat celsius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 80 hingga 100 persen.