Cuaca Selasa 2 Januari 2024, Sebagian Jakarta Diprakirakan Diguyur Hujan
Ilustrasi hujan deras (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Cuaca sebagian besar Kota Jakarta diprediksi akan diguyur hujan pada hari ini, Selasa 2 Januari. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyur Ibu Kota mulai pagi hingga malam.

Sebelumnya pada pagi hari, cuaca di Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel), dan Jakarta Timur (Jaktim) akan diguyur hujan. Hanya Jakarta Pusat (Jakpus) dan Kepulauan Seribu yang berawan. Hujan masih mengguyur Jaksel dan Jaktim pada siang hari.

Berlanjut di malam hari, seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas berbeda. Khusus di Jaktim diprediksi akan diguyur hujan disertai petir.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin yang dapat terjadi di sebagian besar Jaksel, Jaktim, dan Jakbar pada sore, malam dan dini hari,” tulis BMKG dalam peringatannya.

Adapun suhu di Jakarta berkisar 25-30 derajat celsius dengan kelembapan 75-100 persen.

Sementara itu cuaca di Bogor, Depok, dan Bekasi juga akan diguyur hujan pada siang hari. BMKG mengeluarkan peringatan waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada rentang waktu pagi.

Sedangkan, siang hingga malam dan dini hari di sebagian wilayah Kabupaten/ Kota Bogor, Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bekasi.