Tim SAR Masih Lakukan Pencarian 2 Bocah yang Hilang Saat Berenang di Sungai Ciliwung Jagakarsa
Tim SAR masih melakukan pencarian 2 bocah laki-laki di Sungai Ciliwung, Jagakarsa, Jaksel/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Dua orang bocah bernama Satria (11) dan Bintang (7) dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Ciliwung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu kemarin, 15 Januari. Temuan korban tenggelam itu kemudian dilaporkan ke Kantor SAR Jakarta.

"Upaya pencarian terhadap dua orang korban dilanjutkan pada Senin, 15 Januari. Operasi SAR melibatkan puluhan personil SAR gabungan dan dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 3 tim," kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli, saat dikonfirmasi VOI, Senin, 16 Januari.

Pencarian terhadap korban dilakukan oleh tim pertama di sepanjang aliran sungai Ciliwung menggunakan perahu karet hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian. Petugas melakukan penyisiran sungai.

"Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual di sepanjang bantaran sungai Ciliwung hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian," ujarnya.

Tim ketiga melakukan penyisiran di bawah permukaan air dengan menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device.

"Kita juga melanjutkan pencarian dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian," katanya.

Sementara unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Sabhara Polda Metro Jaya, Polsek Jagakarsa, TNI, Satpol PP Jagakarsa, Brimob Kelapa Dua, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta dan lainnya.

"Kami bersama unsur SAR gabungan akan terus melakukan upaya yang optimal dalam melakukan pencarian. Kita juga telah berkoordinasi dengan petugas Pintu Air Manggarai jika melihat tanda-tanda korban," ujarnya.