Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria pedofil menjadi bulan-bulanan warga Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan. Beruntung petugas kepolisian berhasil mengamankan terduga pelaku dari amukan massa.

Salah satu warga sekitar, Naya mengatakan kejadian penangkapan pelaku pedofil itu terjadi pada Rabu, 11 Januari, pukul 20.30 WIB.

“Kejadiannya setengah 9-an kalau engga salah. Ada teriak-teriak saya samperin. Saya tanya bapak saya, ada pelecehan, korbannya 13 tahun,” kata Naya saat ditemui di Jalan Bali Matraman, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Januari.

Naya mengakui tidak mengetahui lebih jauh kronologis pengejarannya. Namun, ia hanya melihat saat pelaku ditangkap warga dan dihajar massa.

Lebih lanjut, pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian pukul 21.00 WIB. Kemudian pelaku di bawa ke Polsek Tebet, guna dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Digebukin sama warga langsung dimasukin ke mobil polisi,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania membenarkan adanya kejadian tersebut. Kekinian pelaku telah diserah unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Selatan.

“Itu yang tangani Polres PPA. Kami tidak melakukan pemeriksaan langsung ke PPA. Soal inisial, tanya penyidik,” tutupnya.