Panik Dikejar Warga, Pencuri Motor di Cilincing Sembunyi di Atap Rumah
Pencuri motor diamankan petugas Polantas dari amuk warga Cakung - CIlincing/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Maling motor babak belur dihakimi massa usai tertangkap basah bersembunyi di atas rumah warga di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Penangkapan pelaku dilakukan setelah korban membuntuti pelaku dan meringkusnya.

Kejadian bermula saat pelaku yang berjumlah dua orang mencuri motor matik di depan rumah warga, kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Korban yang menyadari kendaraannya hilang, kemudian mencari dan berhasil menemukan pelaku yang mengendarai motornya. Mengetahui aksinya diketahui korban, pelaku panik. Pelaku sempat kabur. Korban kemudian kembali mengejar pelaku.

Kejadian tersebut sempat terekam video amatir warga. Dari rekaman tersebut, terlihat warga tengah mencari pelaku pencurian motor yang kabur dengan memanjat atap rumah warga.

Namun aksi pelarian pelaku berakhir sia-sia. Pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan - bulanan warga hingga babak belur. Beruntung, aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga berhasil dilerai petugas Satlantas Polres Jakarta Timur yang melintas di lokasi kejadian.

Kanit Lantas Polsek Cakung AKP Eko Aprihanto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan masyarakat yang meminta bantuan saat dilakukan patroli wilayah bahwa ada aksi pencurian. Anggota meluncur ke lokasi dan mengamankan tempat kejadian.

"Ada pelaku terduga pencurian motor yang diamuk massa. Pelaku sempat dikejar korban dan ditangkap warga," katanya kepada wartawan, Rabu 24 November.

Guna proses lebih lanjut, pelaku diserahkan ke Polsek Cilincing, Jakarta Utara.

"Pelaku mencuri di daerah Cilincing, dilimpahkan ke Polsek Cilincing. Pelaku satu orang pemetik motor, dan barang bukti kunci letter T diserahkan ke Polsek Cilincing untuk diproses lebih lanjut," ujarnya.