Puan ke Kader: Tak Ada Istilah Bintang Bersinar Sendiri di PDIP
Ketua PDIP Puan Maharani dalam Bimbingan Teknis angota DPRD seluruh Indonesia di Jakarta/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan tak boleh ada kader yang merasa seperti bintang yang bersinar sendiri. Semuanya harus ikut arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Puan dalam sambutannya dalam acara Bimbingan Teknis angota DPRD seluruh Indonesia di Jakarta, Senin, 9 Januari.

"Di PDI Perjuangan tidak ada istilah bintang bersinar sendiri," kata Puan di hadapan para kader.

Alih-alih merasa jadi bintang, para kader diminta mengikuti Pancasila yang berisi semangat gotong royong. Sehingga, mereka bisa bergerak serempak memenangkan Pemilu 2024.

Apalagi, partai berlambang banteng ini bertekad menang lagi di Pemilu 2024.

"Kita harus memenangkan hattrick, tiga kali," tegasnya.

Puan mengatakan Megawati sudah mengantongi nama calon presiden (capres) yang akan diusung di Pilpres 2024. Hanya saja, namanya masih disimpan dan diumumkan pada saat yang tepat.

"Ibu ketua umum sudah punya nama di kantongnya. Tinggal diumumin," ujar Ketua DPR tersebut.

Puan minta kader PDIP tak perlu ikut pusing sebagai petugas partai. Semuanya diingatkan lebih baik turun ke tengah rakyat untuk memenangkan partai daripada memikirkan calon yang akan diusung partainya.

"Kita itu petugas partai tugas kita adalah memenangkan partai bukan jadi pengamat politik. gak perlu mengamat-amati," pungkasnya.