Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berpesan Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana tetap semangat dan tampil dengan penuh disiplin saat perayaan puncak Bulan Bung Karno (BBK) pada Sabtu, 24 Juni.

Hal ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri gladi bersih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari ini, Jumat, 23 Juni.

"Salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau menyatakan perasaan bangganya atas pelaksanaan gladi resik ini namun demikian juga memberikan beberapa pesan," kata Hasto melalui pelantang suara di hadapan Satgas Cakra Buana.

"Pertama, kepada seluruh rangkaian acara, satgas partai yang sejak awal tampil di depan. Tampil kan diri anda dengan penuh semangat, sanggup?"

"Sanggup," jawab Satgas Cakra Buana.

Kedua, Megawati berpesan agar satgas tetap berdisiplin. Salah satunya, dengan tidak menggunakan caping petani untuk mengipasi dirinya.

"Jadi caping melekat dan sekali lagi tidak boleh untuk kipas. Kita tahu matahari bersinar terang tapi jadikanlah cahaya matahari itu menjadi energi perjuangan kita," tegasnya.

Kemudian, Hasto juga menyampaikan pesan Megawati bagi pengisi acara soal pentingnya kesinambungan.

Pesan serupa juga disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani kepada Satgas Cakra Buana dan pengisi acara. Dia berharap semua bisa menyukseskan puncak BBK.

"Besok itu hari besar PDIP. Kita buktikan kerja kita berhari-hari, berminggu-minggu adalah contoh dari perjuangan dari kita untuk memenangkan PDIP hattrick tiga kali," tegasnya di atas panggung.

"Setuju? Siap? Siap?" tanya Puan kepada para peserta dan dijawab dengan antusias.

Lebih lanjut, Puan minta semua yang berkontribusi dalam acara ini menjaga kebersihan. "Jangan buang sampah sembarangan. Keluar masuk GBK harus tertib," katanya.

Sebelumnya, PDIP akan menggelar konsolidasi akbar bertema 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya' pada Sabtu, 24 Juni mendatang. Ratusan ribu kader partai berlambang banteng itu diperkirakan akan memadati kawasan GBK.

"Jadi sangat luar biasa kegiatan ini akan dihadiri seluruh peserta dari seluruh Indonesia yang diasumsikan mencapai 100 ribu orang," kata Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Rano Karno dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 21 Juni.