Soal Pilpres 2024, Puan Ingatkan Kader PDIP Jangan Jadi Pengamat Politik
Ketua DPP PDIP Puan Maharani menghadiri Bimtek anggota DPRD PDIP se-Indonesia di bilangan Jakpus, Senin, 9 Januari. (Tsa-Tsia-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengingatkan kader partai berlambang banteng jangan ikut-ikutan bingung soal Pilpres 2024. Mereka diminta fokus memenangkan partai bukan jadi pengamat politik.

"Kita itu petugas partai. Tugas kita adalah memenangkan partai bukan jadi pengamat politik. Enggak perlu mengamat-amati," kata Puan saat bicara di Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD PDIP se-Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 9 Januari.

Puan bilang PDIP harus menang tiga kali berturut atau hattrick sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sehingga, kerja keras partai dibutuhkan.

Lagipula, kata Puan, Megawati sudah mengantongi nama calon yang akan diusung di Pilpres 2024.

"Tinggal diumumin. Jadi enggak udah nengok kiri kanan. Enggak usah bingung harus si ini, harus si itu," tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPR RI itu juga berpesan kader tak boleh terpengaruh dengan survei yang ramai belakangan. "Turun saja, turun ke lapangan," ujar Puan.

"Kita ini partai besar. Sebesar ini. Jadi enggak mjngkin kita enggak punya kader untuk dicalonkan. Tenang saja, santai, santai," sambungnya.

Selain itu, Puan juga meminta para kader mengikuti garis partai yang sudah ada. "Kita semua harus siap ikut instruksi dan perintah ketua umum," pungkasnya.