Polda Metro Jaya Sudah Kantongi Identitas Pelaku Bakar 2 Pejalan Kaki di Jembatan Jelambar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan/DOK Rizky Adytia VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polisi mengantongi identitas pelaku pembakaran S (39) dan D (38) dengan cara melemparkan bensin di Jembatan Jelambar, Penjaringan, Jakarta Utara. Saat ini, pelaku pun sedang diburu.

"Iya sudah (teridentifikasi pelaku, red)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada VOI, Kamis, 5 Januari.

Dengan telah teridentifikasinya pelaku, Zulpan menyakini pihaknya tak akan membutuhkan waktu lama untuk menangkapnya. Saat ini, tim sedang mencari petunjuk terkait keberadaan pelaku.

"Tapi yang jelas, sudah teridentifikasi, saat ini masih dalam pengejaran. Mohon waktu aja, mungkin nggak lama lagi ketangkap sama Polres Jakarta Utara," sebutnya

Di sisi lain, mengenai motif di balik kasus itu, Zulpan enggan berspekulasi. Tetapi, berdasarkan alat bukti dan petunjuk yang ditemukan sejauh ini mengarah ke sakit hati atau dendam.

Sebab, pelaku diketahui sempat memiliki hubungan dengan korban yang berinisial D.

"Memang si inisial D ini yang perempuan, memang pernah dekat sama si pelaku, gitu," kata Zulpan.

Sebelumnya, orang tak dikenal membakar dua orang pejalan kaki, S (39) dan D (38) pada Rabu, 4 Januari. Caranya dengan melemparkan bensin yang telah disulut api.

Akibat kejadian itu, korban berinisial S tewas. Sedangkan D masih dapat tertolong namun mengalami luka bakar pada tangan kiri.